5 Tips Untuk Meningkatkan Jangkauan Konten Anda

5 Tips Untuk Meningkatkan Jangkauan Konten Anda

Strategi pemasaran konten yang kuat sangat penting untuk mencapai kesuksesan, terlepas dari apakah bisnis Anda adalah ofline atau online. Tetapi yang mengejutkan adalah banyak bisnis salah dalam memasarkan konten dan tidak meningkatkan jangkauan konten mereka. Mulai dari tidak menghasilkan konten yang konsisten hingga tidak menayangkan konten dengan jumlah yang banyak, hal ini dapat membuat bisnis gagal.

Dua faktor utama dari setiap strategi pemasaran konten yang sukses adalah kualitas dan jangkauan. Setelah Anda memiliki konten berkualitas, apakah itu blog WordPress atau podcast, Anda perlu menyampaikannya kepada massa. Ini membuat konten Anda dikenal. Karena jika Anda bisa mendapatkan jangkauan konten maksimum untuk konten berkualitas Anda, semua analitik Anda juga akan meningkat.

Untuk membantu blog atau bisnis Anda tumbuh dan menjadi sukses, kami menyusun panduan definitif berikut untuk jangkauan konten maksimum. Mari kita selami!

Mulailah dengan strategi pemasaran media sosial untuk meningkatkan jangkauan konten

5 Tips Untuk Meningkatkan Jangkauan Konten Anda

Memiliki strategi media sosial yang kuat, sangat penting untuk mendapatkan jangkauan konten maksimum untuk bisnis Anda. Ini mungkin tampak seperti tip yang jelas dalam hal menjangkau lebih banyak orang, tetapi Anda akan terkejut betapa banyak bisnis yang tidak menggunakan media sosial secara efektif.

Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan jangkauan Anda di media sosial adalah dengan menggunakan lebih banyak hastag, dan hastag yang khusus untuk audiens, industri, produk, dan layanan target Anda. Carilah gastag yang lagi trending di Instagram, Facebook, Twitter, dll. Anda dapat menggunakan Hashtag untuk menemukan topic yang tepat, dan hashtag yang sedang tren.

Mulai gunakan jaringan pengiriman konten (CDN) untuk meningkatkan jangkauan Anda

5 Tips Untuk Meningkatkan Jangkauan Konten Anda

Anda mungkin bertanya-tanya apa itu jaringan pengiriman konten (CDN). Jika Anda ingin meningkatkan jangkauan konten Anda, CDN adalah cara yang bagus dan mudah untuk melakukannya.

Apa itu? Yah, konten tradisional disajikan ke seluruh dunia menggunakan server tunggal, atau titik asal. Namun, hal ini memiliki kelemahan, karena jika server Anda berada di New York, konten Anda akan membutuhkan waktu untuk dilihat oleh audiens Anda di Los Angeles.

Bahkan, menurut DreamHost, pemimpin global dalam hosting WordPress, “Salah satu cara Anda dapat menjaga kecepatan dan kinerja situs Anda konsisten adalah dengan menggunakan Jaringan Pengiriman Konten (CDN)”.

Jadi jika Anda memiliki konten yang tepat waktu, itu mungkin tidak relevan semakin lama waktu jangkauannya. CDN mengatasi semua ini. Alih-alih menyajikan konten ke audiens target di lokasi yang berbeda menggunakan satu titik asal, konten disebarkan melalui CDN menggunakan beberapa titik asal / server. Sangat keren!

Singkatnya, Anda perlu mengoptimalkan situs web Anda dan membuatnya memuat lebih cepat.

Jangan biarkan konten mati, ganti saja

Cara lain untuk memaksimalkan jangkauan konten adalah menggunakan kembali konten lama. Ini memperpanjang umur konten Anda, dan merupakan strategi hebat jika Anda sudah memiliki konten yang sangat otoritatif online. Anda harus selalu menggunakan kembali konten terkuat Anda.

Untuk melakukan ini, Anda dapat menggunakan konten blog dan mengubahnya menjadi, video di YouTube, kursus Udemy, dan banyak lagi. Salah satu cara paling populer untuk menggunakan kembali konten untuk memaksimalkan jangkauan adalah mengubah teks itu menjadi visual yang bersih dan informatif, seperti misalnya infografis.

Buat lebih banyak konten visual untuk meningkatkan jangkauan konten

5 Tips Untuk Meningkatkan Jangkauan Konten Anda

Seperti yang telah dibahas di atas, tentang menggunakan kembali konten menjadi aset yang merangsang secara visual. Buat lebih banyak konten visual dari awal juga.

Konten visual, seperti video, gambar, infografis, bagan, slideshare, dan banyak lagi semuanya sangat dapat dibagikan dan memiliki kesempatan lebih baik untuk menjangkau lebih banyak orang daripada teks hari ini.

Video tentu saja merupakan salah satu cara terbaik untuk mewujudkan hal ini. Konten video adalah beberapa konten yang paling banyak dikonsumsi oleh pengguna online di dunia digital saat ini. Ini terutama berlaku untuk video yang mengajarkan atau memecahkan masalah umum.

“Dalam dunia yang serba cepat saat ini, pemasaran video adalah salah satu dari beberapa jenis materi online yang memberikan nilai, relevansi, dan fleksibilitas yang dibutuhkan konsumen, semuanya sekaligus melayani gaya hidup yang mereka inginkan,” Matt Bowman menjelaskan dalam Artikel Forbes.

Dengarkan audiens Anda

Semakin baik Anda mengetahui dan mengenal audiens Anda, semakin baik Anda dapat membuat konten yang sesuai dengan minat mereka.

Carilah topik yang menghasilkan keterlibatan signifikan di media sosial – pantau pengikut media sosial Anda dan komentar mereka, tetapi juga memanfaatkan komunitas sosial dan diskusi di ceruk pasar Anda.

Cari pertanyaan umum dan tantangan yang muncul, dan cari celah dalam cakupan.

Apakah ada sesuatu yang sedang tren yang dapat Anda tambahkan ke posting Anda yang akan membuatnya menonjol?

Buat konten yang bermanfaat dan berikan tip yang dapat ditindaklanjuti yang akan diingat oleh audiens target Anda sebagai sumber informasi yang berguna.

Kesimpulannya . . .

Panduan di atas untuk Meningkatkan Jangkauan Konten dapat membantu Anda dan bisnis Anda tumbuh. Serta meningkatkan keberhasilan dalam menjangkau lebih banyak audiens target Anda.

Sebagian besar strategi di atas juga cukup mudah diimplementasikan. Tingkatkan jangkauan Anda dan dapatkan lebih banyak pijakan di ceruk pasar Anda hari ini.

Jika ada pertanyaan atau saran, silahkan comment di bawah 🙂

Rekomendai Bacaan Kami

10 Alasan Kenapa Anda Gagal Sebagai Blogger

15 Tips Untuk Meningkatkan Page Rank!

Apakah Backlink Masih Penting di Tahun 2020?

10 Jaringan Afiliasi Terbaik di Tahun 2020

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *