Cara Meningkatkan Traffic dan Mencapai 1 Juta Pageview

Kalian Ingin Tahu Cara Meningkatkan Pageviews Kalian?

Cara Meningkatkan Pageviews

Penasaran cara meningkatkan Pageviews? Saya bisa membantu kalian. Tapi jangan berpikir saya akan memberi Kalian 101 cara lain untuk menghasilkan uang secara online. Karena tidak berfungsi seperti itu sama sekali. Serius!

Jika Kalian sudah memiliki blog dan sedang mencari cara untuk menghasilkan uang dari blog Kalian, berikut adalah daftar lebih dari 40 alternatif Google AdSense untuk menghasilkan uang dari blogging.

Selama beberapa bulan terakhir, saya telah mencoba untuk meningkatkan proses pembuatan konten saya – untuk membuat lebih banyak posting blog per bulan secara konsisten. Namun, saya tidak dapat melakukannya dan belum menemukan cara yang cocok untuk saya.

Tetapi hal baiknya adalah, saya akhirnya melakukan banyak perhitungan. Saya suka matematika. Bukan hal-hal yang kalian dan saya pelajari di sekolah – diferensiasi, integrasi, aljabar, matriks, dll. Tetapi yang diterapkan dalam kehidupan nyata.

Bahkan, itulah mengapa saya akhirnya menulis posting blog ini.

Jadi, hari ini saya hanya ingin menjelaskan tentang Apa Yang Dibutuhkan Untuk Mencapai 1 Juta Pageviews berdasarkan perhitungan saya.

Cara Meningkatkan Pageviews

Tetapi perhitungan saat ini tidak bisa selalu diaplikasikan di semua bidang website, cara meningkatkan Pageviews ini didasarkan pada wawasan traffic beberapa studi kasus.

Jadi, ada kemungkinan setiap angka aktual yang berlaku untuk blog Kalian sendiri bisa sangat berbeda dari saya. Tidak perlu dikatakan lagi, ini pada akhirnya tergantung pada niche situs web Kalian, otoritas, dan upaya pemasaran.

Misalnya, jumlah tampilan halaman sebuah blog sangat tergantung pada rasio pentalannya. Bahkan sedikit perubahan dalam rasio pentalan sangat berarti dalam hal tampilan halaman.

Rasio pentalan saya lebih dari 85% dan jumlah halaman per kunjungan adalah 1,30 / kunjungan. Sekarang jika saya berhasil mengurangi rasio bounce rate saya untuk katakan sekitar 80% maka jumlah halaman per kunjungan akan menjadi sekitar 1,50 / kunjungan.

Dan itu akan dengan mudah meningkatkan pageviews 15% dalam kunjungan halaman (tanpa pembuatan konten tambahan).

Cara Meningkatkan Pageviews: Saya hanya ingin menjawab 3 pertanyaan.

  1. Berapa Banyak Traffic yang Dibutuhkan Blog Kalian Untuk Menghasilkan 400 Juta Rupiah Per Tahun Melalui Iklan
  2. Jumlah Posting Blog yang Kalian Butuhkan Untuk Menghasilkan Jutaan Pageviews Per Bulan
  3. Berapa Lama Untuk Mencapai Goal Traffic Kalian

Berapa Banyak Traffic yang Dibutuhkan Blog Kalian Untuk Menghasilkan 400 Juta Per Tahun

Jika tujuan Kalian adalah menjadi blogger penuh waktu atau telah memulai blog untuk menghasilkan uang blogging. Maka Kalian memerlukan visi yang jelas dalam hal pendapatan dan lalu lintas.

Katakanlah tujuan Kalian adalah menghasilkan 400 Juta Setahun (33 Juta Per Bulan) dalam pendapatan iklan per tahun.

Jadi, Kalian perlu mencari tahu berapa banyak traffic atau pengunjung yang Kalian perlukan untuk mencapai tujuan itu dan jenis usaha (dalam hal waktu, pekerjaan, dan investasi) yang harus Kalian lakukan untuk mencapai tujuan itu.

Ini bukan tujuan yang konyol jika Kalian tidak memiliki pengalaman dan belum menghasilkan dolar pertama Kalian secara online.

Pertama, mari kita lihat 400 Juta menjadi goal kita.

  • 400 Juta / tahun ~ 33 Juta / bulan
  • 33 Juta / bulan ~ 8.25 Juta / minggu
  • 1.1 Juta / minggu ~ 1.17 Juta / hari
  • 1.17 Juta / hari ~ 147 Ribu / jam

(dengan asumsi 8 jam kerja)

Sekarang mari kita lihat berapa banyak traffic yang Kalian butuhkan untuk menghasilkan 400 Juta / tahun dalam pendapatan iklan. Sekali lagi, 400 Juta / tahun diterjemahkan menjadi sekitar 1.17 Juta / hari dan mari kita bulatkan 1.2 Juta / hari.

Dan saya hanya mempertimbangkan “pendapatan iklan” karena ini merupakan cara yang pasti (terutama melalui Google AdSense) untuk menghasilkan uang dari situs web yang kaya konten.

Ada banyak cara lain yang bisa kalian coba untuk menghasilkan uang dari blog Kalian. Hanya perlu beberapa waktu untuk menemukan yang terbaik untuk kalian dan blog kalian.

Misalnya, blog yang mendapatkan banyak traffic (katakanlah, lebih dari 100.000 pageviews per bulan) dapat memonetisasi situs web dengan iklan BPK & CPM, iklan spanduk pribadi dan tautan teks (itu tidak mengganggu), pemasaran afiliasi, penjualan e-book, ulasan yang disponsori, dll. – dan itulah yang dilakukan kebanyakan orang.

Jadi, jika memang iklan adalah cara terbaik untuk memonetisasi konten Kalian, maka penghasilan Kalian sepenuhnya bergantung pada tampilan halaman bulanan dan CPM.

CPM (Cost Per Mille)

adalah singkatan dari Cost Per 1.000 Impressions. CPM selalu direpresentasikan dalam istilah dolar dan memberi tahu Kalian berapa banyak uang yang Kalian hasilkan dari setiap 1.000 tampilan halaman (atau lebih tepatnya tayangan iklan). Jika Kalian menghasilkan $ 10 dari 4.000 tayangan maka CPM Kalian akan menjadi $ 2.50.

CPM sebenarnya tergantung pada sumber traffic Kalian, situs web, demografi audiens, dan penempatan iklan.

Jika Kalian mendapatkan sebagian besar traffic dari AS (dan negara-negara berbahasa Inggris lainnya seperti Kanada, AS, Australia) maka Kalian mungkin dapat menghasilkan CPM sebesar $ 4~14 Ribu (menggunakan kombinasi berbagai jaringan iklan).

Ini juga berarti bahwa Kalian memerlukan setidaknya 25.000 tampilan halaman untuk menghasilkan $ 100 ~ 1.4Juta (dengan asumsi CPM $4) sehari.

Ingat itu, jika Kalian memiliki situs web non-Inggris yang mendapatkan sebagian besar pengunjung di luar A.S. maka CPM Kalian bisa serendah $ 0,50 ~ 7 Ribu (jika tidak kurang).

Itu tentang monetisasi dengan jaringan iklan. Sekarang bagaimana dengan iklan pribadi?

Yah, penghasilan dari iklan pribadi agak lebih mudah diprediksi. Daripada pendapatan dari jaringan iklan seperti Google AdSense. Karena kita dapat menetapkan harga / CPM sendiri.

Kalian dapat mengecek BuySellAds.com untuk mendapatkan beberapa gagasan tentang jenis tampilan halaman yang diperlukan untuk mencapai sasaran penghasilan Kalian.

Kalau-kalau Kalian tidak tahu,

BuySellAds adalah salah satu pasar iklan terbesar yang menghubungkan pengiklan dan penerbit secara langsung. Jadi, jika Kalian seorang penerbit maka Kalian dapat menetapkan harga Kalian sendiri (berdasarkan unit iklan atau basis CPM).

Karena mereka telah mengategorikan semua situs web penerbit. Kalian dapat menelusuri situs-situs yang ada di pasar kalian dan dapat menilai dengan lebih baik traffic yang diperlukan untuk mencapai sasaran penghasilan Kalian.

Untuk memberi Kalian beberapa perspektif, saya hanya akan menjelajahi beberapa daftar BuySellAds (dari berbagai kategori) untuk Kalian,

HomeBunch.com | Home & Architecture

HomeBunch.com | Home & Architecture
HomeBunch.com mendapatkan sekitar 500.000 tampilan halaman per bulan dan menghasilkan $ 1.200 dari BuySellAds dan mungkin $ 1.500 dari Google AdSense (dengan asumsi CPM sebesar $ 3).

Bedroom Producers Blog | Technology

Bedroom Producers Blog | Technology
Bedroom Producers Blog adalah blog teknologi dan juga mendapatkan sekitar 300.000 tampilan halaman per bulan (sama dengan The Labrador Site). Seperti yang Kalian lihat, ia menghasilkan $ 1750 dari BuySellAds sendiri dan semoga setidaknya $ 600 dari Google AdSense (dengan asumsi CPM hanya $ 2).

Saya telah menyebutkan cara untuk meningkatkan Pageviews adalah kalian akan memerlukan 25.000 pageviews sehari untuk menghasilkan $ 100. (dengan asumsi CPM gabungan $ 4 dari semua jaringan iklan dan iklan pribadi yang telah Kalian tempatkan). Itu berarti Kalian akan memerlukan 750.000 pageviews untuk menghasilkan $ 3.000 sebulan.

Tak satu pun dari situs web di atas mendapatkan lebih dari 750.000 penjunjung halaman per bulan, namun mereka menghasilkan ribuan dolar per bulan. Jadi, idenya adalah untuk menampilkan beberapa situs web yang menghasilkan hampir $ 3.000 per bulan dalam pendapatan iklan tanpa menghasilkan 750.000 tampilan halaman.

Semuanya memonetisasi situs web mereka dengan beberapa jaringan iklan, plus mereka harus mendapatkan penghasilan tambahan melalui afiliasi, sponsor, spanduk pribadi & iklan tautan teks, dll. Jadi, pendapatan riil bisa jauh lebih tinggi atau lebih rendah daripada angka-angka yang Saya sudah sebutkan di sini.

Dan ada satu hal lagi.

Tarif CPM dapat bervariasi secara signifikan dari situs web ke situs web dan industri ke industri. Sebagai contoh, CPM yang ditetapkan oleh blog teknologi di atas adalah $ 4,5 tetapi itu setinggi $ 14 untuk Windows Central (dengan lebih dari 22 juta tampilan halaman) dan terendah $ 3 untuk OS X Daily (dengan lebih dari 4 juta tampilan halaman).

Berapa Banyak Posting Blog yang Kalian Butuhkan Untuk Menghasilkan Jutaan Pageviews Per Bulan

Yah, itu sangat tergantung karena tidak ada angka atau cara meningkatkan Pageviews yang ajaib. Saya telah mengutip beberapa contoh tentang bagaimana berbagai blog niche menghasilkan hampir $ 3.000 / bulan tanpa menghasilkan 750.000 pageviews per bulan.

Ingat, penunjung halaman = $$$. Semakin banyak Kalian menghasilkan, semakin banyak uang yang akan / dapat Kalian hasilkan.

Upaya yang diperlukan untuk mendorong traffic situs web apa pun jelas bergantung pada industri, otoritas, dan upaya pemasarannya.

Baca Juga Kenapa Hanya 365 Posting Blog Yang Kalian Butuhkan Untuk Jadi Blogger Sukses

Jadi, sangat mungkin bahwa Situs Web A menghasilkan sejuta Pageviews dengan kurang dari 1.000 posting blog. Sementara Situs Web B menghasilkan sejuta Pageviews dengan lebih dari 10.000 posting.

Dan jika itu adalah blog yang dinamis (seperti blog berita) maka jumlah halaman yang dibutuhkan akan jauh lebih banyak dari itu karena halaman-halamannya akan usang dengan cepat.

Misalnya, blog teknologi mega-populer TheNextWeb.com mendapatkan sekitar 3 juta pageviews (menurut BuySellAds.com) dan memiliki sekitar 150.000 halaman yang diindeks di Google.

Blog teknologi lainnya, 9to5Google.com juga mendapatkan sekitar 3 juta tampilan halaman tetapi memiliki kurang dari 50.000 halaman yang diindeks di Google.

Jumlah halaman sebenarnya bisa jauh lebih sedikit dari itu karena Google mengindeks banyak halaman arsip dan juga konten yang dibuat pengguna. Kedua situs web tersebut adalah blog berita dan mereka mempublikasikan berton-ton posting setiap minggu / bulan.

Statistik Blog

Sekarang saya juga telah memeriksa statistik blog, bagaimana-cara meningkatkan Pageviews Labnol.org, dan telah melihat bahwa ia mendapatkan lebih dari 2 juta pageviews. Saya juga mengetahui bahwa ia mendapat kurang dari 10.000 halaman yang diindeks di Google dan jumlah posting blog sebenarnya kurang dari 5.000 (mendapat nomor dari arsitektur situs webnya). Dan itu adalah blog satu-penulis tanpa guest post yang jelek.

Lalu ada blog viral yang dapat menarik lalu lintas besar dalam waktu singkat. Tapi, saya tidak begitu suka tentang hal itu karena saya tidak suka situs web itu. Selain itu, Kalian tidak dapat mengatakan apakah traffic tersebut akan dapat dipertahankan atau tidak karena semuanya tergantung pada viralitas konten (Kalian tidak dapat memprediksi hal itu, bukan?).

Sekarang, Bagaimana Cara Meningkatkan Pageviews untuk mencapai 1.000.000 pageviews per bulan?

Jika ada satu cara tertentu untuk meningkatkan lalu lintas maka itu dengan membuat lebih banyak konten. Kalian meningkatkan jumlah posting blog di blog Kalian, Kalian juga menggkaliankan lalu lintas organik.

Dan seperti yang saya katakan, tingkat pertumbuhan traffic bisa jauh lebih tinggi daripada tingkat pembuatan konten untuk beberapa tahun pertama tetapi pasti akan melambat seiring waktu. Karena alasan yang sama, kita dapat dengan mudah meningkatkan traffic blog dari 1.000 kunjungan menjadi 10.000 kunjungan tetapi sangat sulit untuk meningkatkan lalu lintas dari 10.000 menjadi 100.000.

Kalau begitu berapa per bulan?

Bagi saya, saya pikir aman untuk mengasumsikan bahwa jika 250 posting blog menghasilkan 100.000 pageviews per bulan maka saya mungkin dapat meningkatkan lalu lintas lebih lanjut menjadi 500.000 dengan melipatgkaliankan jumlah posting blog.

Juga, saya menetapkan 500.000 dan bukan juta sebagai target bulanan karena saya pikir cukup untuk menghasilkan $ 3.000 dalam pendapatan iklan per bulan (Karena CPM kalian mungkin lebih tinggi).

Berapa Lama Untuk Mencapai Goal Traffic Kalian

Sekali lagi, itu tergantung. Masalah sebagian besar blog (termasuk banyak dari yang memiliki otoritas tinggi) adalah bahwa mereka mempublikasikan posting blog berkualitas tinggi suatu hari dan kemudian diikuti oleh banyak posting sampah.

Nah, itu membuat prediksi lalu lintas menjadi sulit dan dapat mengalihkan perhatian pembaca Kalian juga. Karena mereka tidak tahu apa yang diharapkan dari blog Kalian.

Contoh terbaik adalah blog saya sendiri. Saya tidak mempublikasikan pos sampah apa pun (mernurut pendapat saya) tetapi saya cenderung menulis dan menerbitkan beragam topik. Dan saya dapat menghubungkan semua posting blog saya (karena mereka semua terkait satu sama lain dalam satu atau lain cara) mereka diklasifikasikan sebagai beragam.

Konten

Jadi, setiap kali saya mempublikasikan topik acak yang saya anggap menarik. Jika blog saya adalah blog niche maka saya bisa fokus membangun audiens.

Namun, jika Kalian memiliki blog khusus dan Kalian mengikuti industri Kalian dengan cukup dekat maka Kalian dapat meningkatkan kualitas blog Kalian dan meningkatkan pelanggan secara organik. Karena pembaca Kalian tahu persis apa yang diharapkan dari blog Kalian dan aman untuk berasumsi bahwa blog Kalian akan tumbuh X% setiap tahun (tergantung pada industri Kalian dan sifat konten Kalian).

Studi Kasus

Misalnya, inilah studi kasus organic traffic bulanan dari blog niche – dengan strategi konten,

Blog dengan strategi niche

Dan inilah diagram organic traffic bulanan dari blog niche – tanpa strategi konten,

Blog tanpa strategi niche
Blog niche juga bisa mendapatkan keuntungan “otoritas”.

Artinya, jika Kalian memulai blog tentang topik tertentu dan akhirnya menjadi salah satu situs web paling populer di ceruk itu maka ia akan mendapat bobot di mesin pencari. Dan setelah itu, semua posting blog Kalian di masa depan akan mendapatkan peningkatan peringkat (selama Kalian menjaga kualitas blog dan konten Kalian).

Misalnya, pikirkan tentang blog: OSXDaily.com, iMore.com dan MacWorld.com. Ketiga blog tersebut adalah tentang Apple dan mereka jarang menerbitkan topik yang tidak terkait dengan Apple. Sekarang mereka semua telah menetapkan diri sebagai tujuan teratas untuk “Apple News” dan ada kemungkinan bahwa salah satu dari mereka terdaftar di Top 30 (atau bahkan di Top 10) untuk kata kunci terkait Apple di Google. Itulah keunggulan otoritas.

Ini juga berarti bahwa lalu lintas pencarian organik mereka hanya akan naik selama permintaan kata kunci terkait Apple di Google, Bing, dll meningkat.

Sekarang kembali ke pertanyaan: berapa banyak waktu yang diperlukan dan cara meningkatkan Pageviews untuk mencapai tujuan traffic Kalian?

Saya akan memberi Kalian perspektif yang sederhana.
Katakanlah Kalian memulai blog keuangan pribadi baru dan saya mengasumsikan hal-hal berikut:
  • Kalian melakukan semua pekerjaan rumah sebelum memulai blog.
  • Melakukan riset kata kunci yang tepat sebelum menulis suatu topik.
  • Hanya memilih topik yang tidak termakan oleh waktu sehingga tidak akan usang setelah beberapa bulan / tahun.
  • Tidak pernah berkompromi dengan kualitas konten Kalian, selamanya.
  • Menulis tentang topik yang benar-benar terkait dengan niche Kalian dan dapat menghubungkan konten Kalian.
  • Kalian berhasil menulis 100 posting blog (~ 2 per minggu) di tahun pertama.

Kalian mulai mendapatkan 3.000 kunjungan sebulan di akhir tahun.

Bagaimana Cara Saya Meningkatkan Pageviews dan Meningkatkan Pengunjung Web Saya?

Sekarang Kalian mendapat 3.000 kunjungan sebulan, bagaimana cara kalian meningkatkan Pageviews lebih lanjut? Ya, cukup melipat gandakan jumlah posting blog Kalian. Artinya, jika Kalian mendapatkan 3.000 kunjungan sebulan dari 100 posting blog maka Kalian pasti akan mendapatkan lebih dari 6.000 kunjungan sebulan dari 200 posting blog.

Dan itu hanya matematika sederhana. Pertumbuhan lalu lintas yang sebenarnya bisa jauh lebih tinggi dari itu. Kalian tahu mengapa? Karena ketika jumlah posting blog meningkat, lalu lintas biasanya tumbuh pada tingkat yang lebih tinggi (asalkan blog aktif dan ada permintaan untuk konten Kalian).

Ingat, ini semua tentang lalu lintas organik. Jika Kalian menargetkan lalu lintas tertentu dan lalu lintas media sosial maka Kalian dapat mencapai tujuan Kalian dengan lebih cepat.

Baca Juga Kesalahan Terbesar Blogging Pemula

Semua Kembali Lagi Kepada Kalian

Sekali lagi, langkah-langkah di atas semata-mata didasarkan pada wawasan saya sendiri dan itu mungkin bukan cara terbaik untuk meningkatkan Pageviews Kalian. Tapi saya percaya itu bisa diterapkan ke hampir semua blog di luar sana dengan satu atau lain cara.

Juga, itu didasarkan pada asumsi bahwa Kalian sudah memiliki blog. Jika Kalian tidak memiliki blog, maka pikirkan untuk memulai.

Jika Kalian memiliki blog penulis tunggal yang cukup baru, maka Kalian dapat menunggu sampai Kalian menekan mengatakan seratus posting blog (kecuali Kalian memiliki anggaran untuk ditingkatkan sejak hari pertama) sehingga Kalian akan tahu ke mana Kalian akan pergi. Seratus posting blog akan memberikan wawasan yang cukup tentang potensi lalu lintas, dan jenis konten yang berkinerja dan yang tidak berkinerja.

Dan jika itu adalah blog bisnis kecil, maka Kalian harus segera membuat strategi konten dan menetapkan tujuan dan bekerja untuk mencapainya.

Penutup

Memang benar uang itu penting, tetapi biarkan saya memberi tahu kalian sesuatu, blogging itu sulit. Menghasilkan uang dengan blog bahkan lebih sulit. Oh ya, kalian pasti menemukan banyak sekali “cara memulai memulai blog dalam 10 menit”. Atau, “membuat uang blogging” panduan dan e-book. Tetapi kenyataannya adalah bahwa itu tidak sesederhana itu.

Uang Blogging

Bahkan, ketika kalian memulai, kalian bahkan tidak akan mendapatkan penghasilan atau mendapatkan traffic Sama sekali. (anggap saja kalian beruntung jika berhasil mencapainya dari minggu pertama).

Tentu saja, ada banyak studi kasus pemasaran konten di luar sana di mana blogger berpengalaman berhasil menghasilkan ribuan kunjungan.

Dan mengklaim mereka meraihnya pada bulan yang sama ketika mereka meluncurkan blog baru. Tapi ingat, mereka berpengalaman.

Jika kalian pemula atau memulai blog pertama kalian. Kalian mungkin akan mengalami semua tantangan yang saya hadapi (dan masih dihadapi).

Kalian juga mungkin melakukan Kesalahan Terbesar Blogging Pemula ini. Kecuali jika blog kalian adalah blog multi-penulis dengan blogger berpengalaman.

Dari kesalahan kita bisa belajar banyak hal baru. Guru Terbaik Adalah Pengalaman.

Dan hal lainnya adalah tentang masa depan blogging. Blogging tidak akan mati. Tetapi jika kalian meperhatikan salah satu dari yang disebut guru blogger. Maka kalian akan melihat bahwa mereka tidak lagi terfokus tentang pembuatan konten.

90% pembuatan konten dan 10% promosi berhasil di masa lalu (juga berfungsi hari ini). Masalahnya baru-baru ini, telah ditemukan cara lain untuk mencapai kesuksesan hanya dengan 10% pembuatan konten dan 90% promosi.

Itulah sebabnya sebagian besar dari mereka berfokus pada membangun brand dan promosi (content farm).

Saya mengatakan “content farm” karena ada banyak dari mereka yang mengadvokasi untuk blogging profesional. Tetapi apa yang mereka lakukan sebenarnya menjalankan “content farm”. Yaitu, merekrut selusin pembuat konten dan menerbitkan banyak posting blog setiap bulan. Hanya untuk menjaga blog mereka tetap aktif dan tidak harus karena mereka ingin membagikan sesuatu.

Apa yang harus kalian sadari adalah fakta bahwa blogging BUKAN menjadi semacam hal cepat kaya. Bisa jadi hobi, pekerjaan penuh waktu, bisnis, atau apa pun. Bagaimanapun, itu adalah sesuatu yang membutuhkan banyak usaha, kesabaran, dan ketekunan.

Dan blogging tidak semua tentang mendapat uang atau traffic. Ini tentang kalian juga.

Happy Blogging 🙂

Rekomendai Bacaan Kami

Apakah Backlink Masih Penting di Tahun 2020?

10 Jaringan Afiliasi Terbaik di Tahun 2020

Berikutnya di Berita Teknologi

Butter Royale Game Terbaru Apple Arcade

Prediksi Tanggal Rilis iPad Pro 2020

Berapa Lama Lagi Kita Bisa Mempercayai Mesin Pencari Google

Tidak Akan Ada Samsung Galaxy S11 Tahun Ini

This Post Has 2 Comments

  1. Maulana

    Kayaknya saya pernah baca artikel ini di quora deh,, tapi tetep saya baca lagi mantul

Leave a Reply