Samsung Galaxy S20 Review Indonesia

Semua Tentang Samsung Galaxy S20

Samsung Galaxy S11 Dengan Nama Lain

Samsung diperkirakan akan mengumumkan Galaxy S20 – penerus Galaxy S10 tahun lalu, dan flagship berikutnya – di acara Galaxy Unpacked mendatang pada 11 Februari berdasarkan Twitter resmi Samsung.

Menurut rumor, Samsung akan memiliki tiga ponsel andalan baru tahun ini di AS (secara internasional, ini sedikit cerita yang berbeda): Galaxy S20, Galaxy S20 Plus, dan Galaxy S20 Ultra. Ada juga desas-desus tentang lipatan baru, Galaxy Z Flip, dengan total empat flagships baru.

Tetapi jika Anda tidak bisa menunggu sampai pengumuman besar, jangan khawatir. Inilah semua yang kami ketahui sejauh ini:

Samsung Galaxy S20 dan S20 Plus

Samsung Galaxy S20

Dua ponsel tersebut adalah S20 dan S20 Plus. Sekuel langsung untuk model Galaxy S10 dan S10 Plus tahun lalu (anggap mereka pada dasarnya adalah Galaxy S11 dan S11 Plus, dengan standar penamaan yang lama).

Ada tiga perubahan besar yang diperkirakan akan dilakukan Samsung dengan S20, yaitu:

  • Layar 120Hz baru,
  • sistem kamera belakang quadruple yang diperbaiki
  • Prosesor yang diperbarui yang akan menyertakan dukungan 5G secara default (setidaknya di AS).

Layar 120Hz telah benar-benar bocor, berkat unit S20 Plus yang keluar ke alam bebas. Kebocoran dari XDA Developers mengungkapkan layar tersebut memiliki kecepatan refresh 120Hz super cepat. Yang seharusnya menawarkan animasi yang jauh lebih halus. Namun, menurut kebocoran, Anda hanya dapat menggunakan kecepatan refresh yang lebih cepat dengan resolusi FHD + yang lebih rendah. Pengaturan WQHD + beresolusi tinggi hanya akan bekerja pada 60Hz.

Kamera belakang di S20 juga mendapatkan peningkatan.

Tahun lalu, S10 dan S10 Plus menawarkan tiga lensa: lensa sudut lebar 12-megapiksel (77 derajat), lensa telefoto 12 megapiksel (45 derajat), dan lensa 16-megapiksel (123 derajat) ultra lebar lensa. Model-model S20 yang baru diharapkan akan memenuhi spesifikasi berikut:

  • Kamera utama 12 megapiksel
  • Lensa telefoto 64 megapiksel
  • Lensa ultra lebar 12 megapiksel
  • Sensor waktu terbang 3D, tetapi hanya pada S20 Plus yang lebih besar

Ponsel baru ini juga diperkirakan akan lebih besar dari tahun lalu. Menurut lembar spesifikasi dari Ishan Agarwal di MySmartPrice. S20 akan memiliki layar 6,2 inci, yang hanya sedikit lebih besar dari S10 6,1 inci dari tahun lalu.

Sedangkan S20 Plus 6,7 inci yang dikabarkan lebih dekat dengan model S10 5G yang berukuran sama (yang juga memiliki layar 6,7 inci), daripada S10 Plus 6,4 inci. S20 Plus yang lebih besar juga diharapkan menampilkan baterai yang lebih besar (4,500mAh) daripada S10 Plus (4,100mAh).

Kedua ponsel baru ini diharapkan mengikuti jejak jajaran Galaxy Note 10 tahun lalu ketika datang ke desain keseluruhan, menampilkan rasio aspek 20: 9 yang lebih tinggi dan kamera self-hole selfie berlubang tengah – tampilan Infinity-O , dengan branding Samsung.

Kedua model diharapkan untuk menampilkan pembaca sidik jari ultrasonik sekali lagi. Hal ini bertentangan dengan pemindai optik konvensional yang digunakan oleh sebagian besar pembaca layar lainnya. Belum jelas apakah Samsung menggunakan model yang sama, kadang bermasalah seperti S10 atau sensor 3D Sonic Max generasi kedua Qualcomm.

Dan akhirnya, rumor awal telah mengkonfirmasi bahwa. Sama seperti Galaxy Note 10 dan Galaxy Fold, model S20 yang baru akan dengan sedihnya melepaskan jack headphone 3.5mm. Menandai salah satu flagships profil tinggi terakhir yang kehilangan standar audio.

Samsung Galaxy S20 ULTRA

Model-model S20 biasa semuanya sudah sangat bagus. Tetapi bintang sebenarnya dari acara ini adalah S20 Ultra: Model ultra-premium dengan layar yang lebih besar. Baterai yang lebih besar, dan beberapa spesifikasi kamera yang benar-benar absurd.

S20 Ultra pada dasarnya mengambil segalanya tentang S20 dan S20 Plus dan hanya menambahkan lebih banyak. Layar masih 120Hz panel 20: 9.

Tetapi S20 Ultra dilaporkan memiliki layar besar 6,9 inci. Membuatnya bahkan lebih besar dari 6,8 inci Galaxy Note 10 Plus dari tahun lalu. Baterai sama besar pada 5.000 mAh, dan menawarkan lebih banyak RAM (hingga 16GB).

Samsung Galaxy S20 plus

Tetapi upgrade inovatif datang dengan kamera. Seperti S20 Plus, S20 Ultra diharapkan menampilkan lima lensa. Dengan empat kamera belakang dan kamera self-punch hole yang menghadap ke depan. Tetapi perangkat keras di sini yang berbeda. Alih-alih kamera utama 12 megapiksel, S20 Ultra diharapkan menampilkan sensor 108 megapiksel yang telah dikerjakan Samsung selama berbulan-bulan. Sensor resolusi ultra-tinggi ini tampaknya sedang dikombinasikan dengan beberapa perangkat lunak tambahan. Agar memungkinkan zoom gabungan hingga 100x, yang oleh Samsung disebut “Space Zoom.”

Selain itu, ponsel ini juga akan dilaporkan memiliki lensa telefoto 48 megapiksel. Kamera ultra lebar 12 megapiksel, dan sensor ToF 3D di bagian belakang. Kamera yang menghadap ke depan juga ditingkatkan menjadi sensor 40 megapiksel, dibandingkan dengan sensor 10 megapiksel pada model lain.

Dengan asumsi bocorannya akurat, semua ini akan menjadikan S20 Ultra ponsel terbesar, paling kuat yang pernah dibuat oleh Samsung. Namun, spesifikasi itu tidak akan murah, dengan Max Weinbach XDA mengklaim bahwa ponsel itu akan menelan biaya $ 1.300.

5G

Di mana lineup S10 tahun lalu benar-benar berbasis LTE, dengan hanya S10 Plus 5G yang mahal yang menawarkan dukungan untuk jaringan generasi berikutnya, ketiga ponsel S20 di AS tampaknya akan menawarkan 5G secara default, dan satu model mungkin dapat mendukung banyak Operator AS. Model-model AS diharapkan menampilkan chipset Snapdragon 865 baru Qualcomm – yang memiliki dukungan wajib 5G – memungkinkan jajaran S20 juga akan berfungsi sebagai tes terbesar untuk jaringan 5G yang masih baru.

Secara internasional, Samsung diperkirakan akan menggunakan prosesor Exynos 990, dan menawarkan varian 4G dan 5G, setidaknya untuk S20 dan S20 Plus biasa.

GO BIG OR GO HOME

Sayangnya, dibandingkan dengan jajaran Samsung 2019, tidak ada rumor tahun ini tentang penggantian model Galaxy S10E yang lebih kecil tahun lalu, yang menampilkan layar 5,8 inci. Sementara Galaxy Z Flip yang dapat dilipat dapat mengisi peran perangkat yang secara fisik lebih kecil untuk penggemar ponsel kecil, tampaknya jika Anda menyukai ponsel Galaxy S20 standar tahun ini, ukuran terkecil yang tersedia adalah S20 6,2 inci.

GALAXY BUDS PLUS

Samsung Galaxy S20 Galaxy buds plus

Lineup S20 tidak diharapkan menjadi satu-satunya berita untuk Samsung: perusahaan diharapkan mengumumkan versi generasi kedua dari headphone Galaxy Buds, yang dengan tepat bernama Galaxy Buds Plus. Model baru ini terlihat sangat mirip dengan versi tahun lalu, tetapi dilaporkan akan menawarkan dua kali masa pakai baterai dan teknologi isolasi kebisingan aktif yang meningkat (meskipun mereka tidak akan menampilkan fitur peredam bising yang sebenarnya, seperti yang dilakukan AirPods Pro terbaru dari Apple).

Menurut posting dari leaker Evan Blass, Samsung juga akan menawarkan Galaxy Buds Plus baru secara gratis kepada pelanggan yang memesan di muka S20 Plus dan S20 Ultra, tetapi tampaknya bukan S20 standar.

Rekomendai Bacaan Kami

Apakah Backlink Masih Penting di Tahun 2020?

10 Jaringan Afiliasi Terbaik di Tahun 2020

Berikutnya di Berita Teknologi

Butter Royale Game Terbaru Apple Arcade

Prediksi Tanggal Rilis iPad Pro 2020

Berapa Lama Lagi Kita Bisa Mempercayai Mesin Pencari Google

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *