Apple mengumumkan iPhone SE $ 399 baru untuk tahun 2020

harga iPhone SE 2020 Indonesia

Apple telah secara resmi mengumumkan iPhone SE baru, iPhone berbiaya lebih rendah yang dimulai dari $ 399 untuk versi dengan penyimpanan 64GB. Ini memiliki bentuk dasar yang sama dan terlihat seperti iPhone 8, yang berarti memiliki layar 4,7 inci, bezel besar di bagian atas dan bawah, dan tombol beranda dengan Touch ID. Ini adalah desain yang tetap konsisten sejak iPhone 6, yang menjadikan iPhone SE pada dasarnya generasi kelima dari tampilan yang sama. Apple tahu desain ini dengan baik.

Ini tersedia untuk preorder Jumat ini, 17 April, dan akan dikirim pada 24 April. Akan ada model 128GB yang ditawarkan seharga $ 449 dan model 256GB seharga $ 549. Seperti iPhone lainnya, itu akan datang dengan tahun Apple TV Plus gratis. Ini akan datang dalam warna hitam, putih, dan Produk Merah.

IPhone SE pada dasarnya adalah iPhone 8 dengan kamera dan prosesor yang lebih baik – dan harga yang lebih rendah.

Meskipun desainnya relatif lama, iPhone SE ini memiliki Apple A13, yang sama dengan yang tersedia di iPhone 11 dan 11 Pro model terbaru.

Itu harus memastikan bahwa ia memiliki umur yang jauh lebih lama daripada model iPhone 8 $ 449 yang diganti dalam jajaran Apple, yang memiliki chip A11 dari 2017. Tidak akan ada versi plus dari iPhone SE generasi kedua, tetapi iPhone 8 Plus akan terus dijual di pasar tertentu.

Prosesor ini juga memungkinkan iPhone SE baru mendapatkan beberapa fitur kamera baru. Ada satu lensa kamera 12 megapiksel di bagian belakang (bersama dengan flash). Apple mengatakan menggunakan chip A13 Bionic untuk meningkatkan fotografi Smart HDR-nya, yang menggabungkan beberapa pemotretan menjadi satu foto untuk meningkatkan pencahayaan dan detail.

Ini juga memiliki mode potret dengan teknologi Apple menyebutnya “penginderaan kedalaman monokuler.” Ia menggunakan pembelajaran mesin untuk mendeteksi kedalaman dan wajah – yang, sayangnya, berarti hanya akan bekerja pada orang, bukan hewan peliharaan. Ini termasuk stabilisasi gambar optik, dan Apple mengatakan dapat melakukan stabilisasi “sinematik” pada video serta mendukung video 4K pada 60fps. Kamera selfie yang menghadap ke depan adalah 7-megapiksel, dan juga dapat melakukan efek mode potret.

iPhone SE 2020 Indonesia

Banyak bagian SE iPhone generasi kedua baru identik dengan iPhone 8.

Seharusnya memiliki masa pakai baterai yang sama dengan iPhone 8 (tetapi tidak ada kata pada ukuran baterai yang tepat). Apple mengatakan bahwa case yang dirancang untuk iPhone 8 akan bekerja dengan baik di SE. Ini memiliki layar Retina IPS LCD Apple 4,7 inci dengan warna True Tone. Kedengarannya itu adalah tampilan yang sama persis dengan apa yang ada di iPhone 8.

Itu bukan masalah dari perspektif kualitas. Layar IPS ini terkenal dan dihormati, tetapi itu berarti bahwa orang-orang yang bertahan untuk telepon yang lebih kecil tidak beruntung. Apple mengatakan bahwa ini adalah ukuran layar paling populer yang pernah dijual – 500 juta perangkat dan terus bertambah – dan itulah alasan mengapa ia menggunakan ukuran layar ini sekarang.

IPHONE SE 2 SPECS

Layar: Tampilan True Tone 4,7 inci
Kamera belakang: lensa 6 elemen tunggal 12-megapiksel, fitur OIS, sensor flicker untuk white balance, piksel fokus, HDR, dan mode potret untuk orang-orang, perekaman video pada 4K / 60fps
Kamera selfie: kamera 7 megapiksel
Dimensi: 67,3 x 138,4 x 7,3mm, 148 gram
Prosesor: A13 Bionik
Memori: TBD

Ponsel ini hanya dilengkapi dengan pengisi daya 5W mungil di dalam kotak, meskipun dapat mendukung pengisian cepat 18W jika Anda memiliki adaptor yang tepat. Ini menggunakan konektor Lightning untuk pengisian daya, tentu saja, dan itu juga akan mendukung pengisian nirkabel Qi. Tidak ada jack headphone, tetapi akan datang dengan headphone Lightning di dalam kotak.

Melengkapi beberapa spesifikasi modern lainnya, ia mendukung Wi-Fi 6, Gigabit LTE, dan dual-SIM. (Yang kedua adalah eSIM, namun.) Ini juga mendukung Haptic Touch, yang merupakan pengganti Apple untuk 3D Touch, sebesar pers lama dengan umpan balik haptic.

2020 iPhone SE adalah rilis smartphone besar lainnya yang datang di tengah pandemi. Sensor SE dan Touch ID biaya lebih rendah mungkin memiliki daya tarik sedikit lebih dari biasanya, terutama karena orang-orang menyadari bahwa mereka akan lebih sering memakai topeng. Apple mencatat bahwa mereka percaya bahwa orang-orang bergantung pada ponsel mereka lebih dari sebelumnya sekarang, tetapi tidak ada fakta bahwa toko fisiknya ditutup. Situs web dan aplikasi Apple menawarkan dukungan pelanggan yang baik, tetapi masih harus dilihat seperti apa selera ponsel baru saat ini. Best Buy akan menawarkan penjemputan tepi jalan di lokasi yang tersedia.

IPhone SE terlihat seperti sangat bagus secara keseluruhan.

Ini ponsel seharga $ 400 dengan apa yang tampak seperti kamera yang kuat dan prosesor yang sama dengan yang ada di iPhone termahal Apple. Seperti disebutkan di atas, itu berarti telepon yang dibeli hari ini harus mendapatkan pembaruan perangkat lunak selama bertahun-tahun yang akan datang.

Memutuskan apakah ini ponsel yang bagus harus menunggu ulasan lengkap, tetapi saya menduga lebih dari beberapa orang yang telah menunggu ponsel ini akan sedikit kecewa. IPhone SE asli dari 2016 sangat disukai sebagian karena sangat kecil dibandingkan dengan kebanyakan smartphone lainnya. Itu memiliki desain yang sama dengan iPhone 5 – dan meskipun layar itu kecil menurut standar sekarang, masih terasa seperti ukuran yang lebih alami bagi sebagian orang. Apple berhenti menjual SE asli pada tahun 2018.

Bagi orang-orang yang menganggap iPhone 6, iPhone 7, dan iPhone 8 terlalu besar, iPhone SE generasi kedua sepertinya tidak akan berubah pikiran. Tapi sudah jelas bahwa layar ponsel semua akan menjadi besar mulai sekarang, yang membuat 4,7 inci menjadi kecil baru.

Rekomendai Bacaan Kami

Apakah Backlink Masih Penting di Tahun 2020?

10 Jaringan Afiliasi Terbaik di Tahun 2020

Berikutnya di Berita Teknologi

Butter Royale Game Terbaru Apple Arcade

Berapa Lama Lagi Kita Bisa Mempercayai Mesin Pencari Google

This Post Has One Comment

Leave a Reply