5 langkah mudah memulai blog di 2020

5 Langkah Mudah Untuk Memulai Blogging di 2020

5 langkah Terpenting untuk memulai blogging

Jika kalian membuka artikel ini berarti saya mengasumsikan kalian ingin mencoba memulai blogging dan butuh cara memulai blogging.

Namun, disini saya tidak akan memberi kalian sekedar 101 cara blogging sukses dan sebagainya, tapi sebaliknya saya akan membimbing anda untuk memulai membuat blog dari 0 sampai membuat blog post pertama kalian.

Singkat cerita 15 December 2019 adalah hari pertama saya memutuskan untuk memulai membuat blog. Pada saat itu saya mau mencoba membuat blog karena saya ingin mencoba mencari uang secara online. Namun seperti semua pemula saya juga melakukan Kesalahan Terbesar Blogging Pemula. Saya harap kalian tidak melakukan kesalahan yang sama setelah membaca artikel ini.

Cara memulai blogging hanya dengan 5 langkah-langkah sederhana ini:

  1. Pilih nama blog Anda
  2. Hostingkan blog Anda online (web hosting)
  3. Bangun blog Anda dengan tema WordPress gratis
  4. Tulis posting blog pertama Anda
  5. Promosikan blog Anda dan dapatkan uang

1. Pilih Nama Blog Anda

Pemilihan nama domain ini merupakan hal yang bisa dibilang terpenting karena kalian akan terikat dengan nama yang kalian pilih sepanjang blog kalian aktif. Tentu kalian tidak ingin memilih nama yang jelek kan. Ibaratkan blog kalian seperti anak kalian sendiri, tentu kalian ingin memberi nama anak kalian nama yang terbaik dan tidak pasaran bukan.

Kalian dapat meregristasikan nama domain yang kalian inginkan di google domain atau langsung di tempat hostingan kalian.

Untuk website kami, kami menggunakan hosting bernama SiteGround. Kami memilih Siteground karena kami rasa tidak ada hosting yang bisa mengalahkan kecepatan SiteGround. Ditambah mereka memiliki customer service yang sangat ramah dan membantu. Mereka selalu ada 24/7 untuk menyelesaikan masalah kalian.

Click disini untuk membuka SiteGround dan tekan tombol “Get Started” di bagian Manageed WordPress Hosting

Pilih paket Anda

Selanjutnya, kalian akan memilih paket hosting. Ingat, web hosting adalah layanan yang benar-benar membuat blog kalian online dan menjaganya tetap hidup di Internet. Secara pribadi, saya sarankan memilih paket GrowBig. Karena memiliki fitur-fituryang dapat berguna ketika website kalian berkembang menjadi besar.

Namun jika kalian pemula dan ingin memulai dari kecil. Opsi StartUp merupakan pilihan terbaik.

Memilih paket kalian akan terlihat seperti ini di sini. Cukup klik tombol “GET PLAN” pada paket pilihan Anda:

Pilih nama domain blog Anda

Selanjutnya, kalian akan sampai ke halaman di mana saatnya untuk memilih nama domain untuk blog kalian

Setelah kalian masuk ke langkah ini dalam proses checkout, cukup ketik nama domain yang kalian inginkan untuk dimiliki blog kalian (milik saya adalah incrediblemonkey.com).

Jika nama domain pilihan kalian tidak tersedia, kalian dapat mencoba opsi lain yang muncul dalam pikiran kalian. Plus, nanti dalam panduan gratis ini untuk memulai blog, kami berbicara lebih banyak tentang bagaimana memilih nama yang tepat untuk blog kalian jika kalian belum memutuskan.

Pilih paket hosting yang tepat

Di sinilah Anda akan memilih paket akun berdasarkan harga yang ingin Anda kunci dan seberapa jauh Anda akan membayar di muka.

Pemilihan jangka waktu Paket Blog

Perhatikan bahwa SiteGround hanya menawarkan opsi bagi Anda untuk membayar 1, 2, 3 atau 5 tahun ke depan. Mereka tidak menawarkan opsi pembayaran bulanan (karena sebagian besar perusahaan hosting yang menawarkan pembayaran bulanan cenderung membebankan biaya lebih banyak). Meski begitu, dengan paket apa pun yang Anda pilih, harganya akan menjadi lebih murah jika kalian memilih jangka waktu yang lebih lama.

Harga mana yang terbaik untuk memulai blog?

Secara pribadi, saya sarankan memilih “Harga 36 Bulan Perdana” jika kalian ingin mengunci harga serendah mungkin untuk hosting kalian. Itulah yang saya gunakan. Dan itu mengamankan hosting blog kalian pada tingkat terendah (dan memberi Anda privasi domain) selama 3 tahun ke depan. Juga, harga rendah untuk pelanggan baru ini hanya berlaku untuk pembayaran pertama yang Anda lakukan, jika Anda memilih paket 1 tahun, harga Anda mungkin naik setelah tahun pertama itu.

Itu sebabnya jika kalian memilih paket 36 bulan, harga yang kalian akan dikunci adalah pada tingkat ini selama 3 tahun. Untuk alasan itu, saya sarankan pergi dengan rencana durasi terpanjang yang dapat muncul dari anggaran Anda.

Memilih paket ekstra yang tepat (lewati semua kecuali satu)

Pertama pilihlah lokasi yang dekat dengan pasar yang kalian incar. Misal pasar kalian merupakan Indonesia maka pilihlah lokasi Singapore karena lokasi server dapat berpengaruh terhadap ekcepatan website kalian.

Saya juga sangat merekomendasikan untuk menjaga Perlindungan Privasi Domain ekstra, tetapi kalian dapat mengabaikan sisanya. Kemudian dalam panduan untuk memulai blog ini, saya akan menunjukkan kepada kalian beberapa plugin & alat gratis yang dapat kalian gunakan untuk hal-hal seperti optimasi SEO, membuat sebagian besar paket tambahan ini tidak diperlukan.

Memiliki privasi ekstra domain menjaga semua informasi kontak pribadi Anda (nama, email, nomor telepon dan alamat) Anda tetap pribadi.

Jika kalianmemilih Paket Dasar, maka kalian disarankan untuk mencentang kotak untuk menambahkan Perlindungan Privasi Domain ke pesanan Anda untuk sekitar $ 1 / bulan.

Total yang sekarang akan kalian lihat adalah jumlah yang akan kalian bayarkan hari ini. Ingat, kalian tidak perlu membayar lagi selama 1, 2, 3 atau 5 tahun tergantung pada paket yang kalian pilih. Plus, ada jaminan uang kembali 30 hari jika hal-hal tidak berjalan sesuai rencana.

Centang kotak setujui Persyaratan Layanan SiteGround dan kemudian tekan tombol “Pay Now”

Yayy!! : )

Kalian telah secara resmi menyelesaikan langkah besar pertama tentang cara memulai blog.

Dengan proses pendaftaran awal yang lengkap, sekarang saatnya untuk pindah ke tahap selanjutnya untuk membuat blog Anda sepenuhnya teroptimalkan.

2. Hostingkan blog Anda online (web hosting)

Apa itu web hosting?

Saya sudah menyinggung ini sedikit pada langkah # 1 di atas, tetapi untuk membuat situs web kalian dapat diakses oleh orang lain di Internet, kalian memerlukan “host.” Host menjaga semua file situs web kalian aman, dan memastikan bahwa orang dapat mengakses blog kalian ketika mereka mengklik tautan atau ketik URL Anda.

Saya menggunakan dan merekomendasikan SiteGround kepada setiap blogger, karena dapat berfungsi sebagai website e-commerce dan merupakan hosting web yang luar biasa (terjangkau) serta pendaftaran nama domain Anda yang cepat & mudah dalam satu gerakan. Dan jika kalian sudah mengikuti semuanya di langkah # 1 di atas, maka SiteGround sudah diatur untuk menjadi penyedia hosting web Kalian, sehingga tidak perlu khawatir

Seperti yang saya katakan, jika kalian telah menyelesaikan langkah pertama di atas dan menghostingkan website kalian dengan SiteGround — maka kalian dapat melewati langkah ini! Kalian sudah mendapatkan nama domain dan hosting yang terhenti.

Pikirkan web hosting seperti menjadi rumah kalian. Ketika seseorang datang (mengetikkan URL Anda), mereka akan dapat melihat semua hal yang kalian simpan di dalamnya. Ya, itu merupakan biaya yang tidak kalian miliki jika kalian berada di salah satu platform blogging gratis, tetapi memiliki host situs web yang tepat adalah salah satu investasi paling penting dalam memulai blog yang sukses.

Apa layanan hosting web terbaik untuk digunakan?

Ada beberapa layanan hosting web hebat di luar sana untuk blog kalian.

Terlepas dari siapa yang kalian pilih, apa yang seharusnya kalian cari di perusahaan web hosting adalah:
  • Kecepatan
  • fitur
  • Keamanan
  • Dukung
  • Rekam jejak

Layanan yang saya rasa paling baik dan memenuhi semua kriteria ini (dan banyak lagi) adalah SiteGround. Ya, saya tahu saya telah menyebutkannya beberapa kali sebagai perusahaan hosting web saya yang sudah ada dalam panduan ini, dan itu untuk alasan yang sangat bagus.

Pertama, Siteground menawarkan instalasi WordPress 1-klik yang sangat sederhana, yang membuat memulai blog WordPress yang di-host-sendiri sangat mudah. Mereka juga menawarkan dukungan 24/7 untuk menjawab semua pertanyaan dan masalah kalian dan membantu memecahkan masalah.

Saya pernah mengalami masalah tentang pemindahan hosting saya ketika memindah dari Wix ke Siteground. Ketika saya bertanya dengan Live Chat mereka, mereka dengan cepat mengerti sumber masalahnya dan segera memberi saran yang berguna.

Jika kalian berkomitmen untuk mempelajari cara memulai blog yang pada akhirnya dapat menghasilkan uang (seperti yang saya sarankan kalian lakukan), tidak ada yang memberi kalian keamanan, fitur, dan menjamin bahwa blog kalian akan aktif ketika kalian membutuhkannya. seperti SiteGround.

3. memulai blogging dengan tema WordPress gratis

Sekarang setelah kalianmelewati tahap pertama, saatnya untuk masuk ke bagian yang menyenangkan tentang cara memulai blog.

Mendesain blog WordPress kalian adalah saat dimana kalian mungkin mulai merasa sedikit grogi dengan proses memulai blog (jika kalian belum pernah melakukan ini sebelumnya), tetapi saya berjanji ini tidak akan terlalu rumit.

Jika Anda ingin memulai blog dan menghasilkan uang darinya, WordPress adalah satu-satunya pilihan cerdas Anda.

Mari kita segera membahas beberapa pengetahuan dasar tentang wordpress. Jadi Anda mengerti mengapa WordPress adalah platform yang terbaikuntuk menjalankan blog Anda.

Apa itu CMS?

Content Management System (atau CMS) adalah tempat kalian akan menulis, mendesain, dan menerbitkan posting blog kalian. CMS yang baik (seperti WordPress) sangat mudah digunakan, memungkinkan kalian mengatur konten, mengunggah gambar dan video, dan memiliki kendali atas bagaimana keseluruhan blog kalian akan terlihat menggunakan tema atau elemen desain khusus.

CMS paling populer yang paling sering Anda dengar adalah WordPress, yang juga saya gunakan sekarang ini. Faktanya, statistik blog terbaru menunjukkan bahwa lebih dari 60% dari semua blog berjalan di CMS ini, termasuk situs web untuk Forbes, Pengamat New York, TED, Thought Catalogue, TechCrunch, NBC dan lainnya.

Haruskah saya memulai blogging di WordPress? Dan apakah WordPress gratis?

Tentu saja, ada opsi CMS lain yang dapat Anda lihat, seperti Squarespace, Ghost, Blogspot dan Wix. Namun, saya sangat menyarankan untuk membuat situs WordPress yang di-hosting-sendiri untuk blog kalian. Karena ini adalah solusi jangka panjang yang paling berkelanjutan — dan benar-benar satu-satunya pilihan yang layak dipertimbangkan jika kalian memulai sebuah blog dengan tujuan akhir menghasilkan uang dari blog kalian.

Sejak saya belajar cara memulai sebuah blog, saya awalnya memulai di WIX namun karena beberapa alasan terntentu saya memutuskan untuk pindah dan menggunakan WordPress + SiteGround. Saya telah menjalankan blog saya di WordPress (di-host dengan SiteGround selama beberapa bulan) dan saya tidak bisa lebih bahagia dengan jumlah fleksibilitas, kontrol, dan potensi pertumbuhan jangka panjang yang saya miliki lebih dari blog saya.

Sekarang, satu hal yang perlu kalian perhatikan adalah bahwa WordPress hadir dalam dua platform yang sangat berbeda.

WordPress.com dan WordPress.org. Mereka memiliki nama yang hampir sama, tetapi ada perbedaan yang sangat besar antara keduanya:

WordPress.com:

  • Bebas dan gratis untuk digunakan
  • Tidak memungkinkan kalian memilih nama domain khusus (mis. 👉 yoursite.wordpress.com)
  • Memiliki opsi monetisasi yang sangat terbatas (kalian tidak dapat memasang iklan disini)
  • Tidak membiarkan kalian mengunggah plugin (untuk pembalas otomatis email dan lain-lain)
  • Memiliki dukungan tema terbatas sehingga kalian terjebak dengan desain yang sangat membosankan
  • kalian harus membayar untuk menghapus branding WordPress dan mendapatkan domain kalian sendiri seperti yoursite.com
  • SEO dan analitik terbatas

WordPress.org:

  • Desain sepenuhnya dapat disesuaikan, opsi plugin tidak terbatas, dan tidak ada Branding WordPress
  • Kontrol total atas website kalian sendiri
  • Fitur SEO yang kuat (sehingga orang dapat menemukan situs kalian lebih mudah)
  • Memperbolehkan kalian memulai atau menambahkan toko eCommerce
  • Dapat Memasang iklan di website kalian
  • Biaya bulanan kecil (dari perusahaan hosting web yang kalian pilih untuk meng-host blog Anda)

Pilihan ada di tangan kalian sendiri, jika kalian ingin memanfaatkan blog kalian semaksimal mungkin, dapat membuatnya berkembang, dan akhirnya menghasilkan uang darinya. WordPress.org adalah pilihan yang harus dipilih ketika ingin membuat blog.

Plus, dengan paket hosting yang terjangkau dari penyedia yang saya percayai seperti SiteGround, kalian dapat menjalankan WordPress dengan menginstalnya dalam beberapa menit saja menggunakan instalasi WordPress satu-klik setelah mendaftar.

Bagaimana Cara Meningkatkan Pageview

Berapa Banyak Post Yang Dibutuhkan Untuk Jadi Blogger Sukses

Memilih tema WordPress (gratis) terbaik untuk blog Anda

Seperti yang saya katakan di video di atas, saya tidak merekomendasikan membeli tema WordPress berbayar sebagai blogger baru, sampai Anda memiliki traffic dan menghasilkan setidaknya sedikit penghasilan dari blog Anda.

WordPress hadir dengan satu ton tema gratis untuk dipilih, jadi mulailah dengan salah satu opsi yang Anda suka di Appearance> Themes> Add New Theme> Popular. Tanpa menghabiskan banyak waktu untuk ini untuk saat ini. Anda selalu dapat kembali dan mengubahnya nanti.

Saya sarankan pergi dengan Elementor Page Builder gratis. Setelah mengunduh Elementor versi gratis, Anda akan mendapatkan petunjuk (luar biasa) terperinci tentang cara memasang & mengoptimalkannya

Saya sangat menyukai Elementor karena sangat jelas, bersih, sederhana dan akan membawa Anda ke titik awal yang baik tanpa perlu berinvestasi dalam tema berbayar saat Anda baru memulai blogging.

Plus, ketika blog baru Anda mulai tumbuh, opsi berbayar Elementor yang membuka lebih banyak widget, templat, dan sumber daya desain — sama baiknya dengan yang didapat ketika membahas tema WordPress terbaik di pasaran saat ini.

Cara mengevaluasi tema WordPress lainnya untuk blog Anda

Memilih tema untuk blog WordPress Anda adalah pengalaman yang sangat menyenangkan. Tapi itu juga bisa memakan waktu satu yang lama, yang harusnya bisa Anda gunakan untuk menulis dan mempromosikan posting Anda (dan dengan demikian mendapatkan penghasilan blog pertama Anda lebih cepat). Berikut adalah rekomendasi saya dari 25 Tema WordPress Terbaik untuk Blogger.

Ada begitu banyak tema yang perlu diperiksa, jangan mudah tersapu oleh tema-tema yang terlihat keren, tetapi mungkin tidak terlalu bagus secara fungsional.

Ingat, desain bukan hanya tentang tampilan blog Anda. Ini tentang fungsionalitas. Dan semakin mudah pengguna menggunakannya,dan membaca, semakin baik.

Jangan Lewatkan: Apa Yang Harus Dilakukan Untuk Mencapai 1.000.000 Pageview

Berikut adalah beberapa saran tentang apa yang harus dicari ketika mengevaluasi tema WordPress:

Tetap sederhana: Pada akhirnya, tujuan memulai sebuah blog adalah untuk berbagi konten yang dapat dikonsumsi dengan mudah (baca, tonton, alami). Dan sayangnya, banyak tema blog yang bagus menghalangi hal itu. Jangan terlalu tertarik dengan tema WordPress yang tampak gila yang kompromi pada keterbacaan dan kegunaan. Jika tema terlihat bagus, tetapi tidak membantu Anda berbagi pemikiran dan terlibat dengan pembaca, itu bukan tema yang baik.

Responsiveness adalah suatu keharusan: Responsiveness mengacu pada tema yang memastikan blog Anda terlihat bagus di laptop, seperti halnya di smartphone. Saat ini, semakin banyak orang menggunakan ponsel mereka untuk membaca blog dan tergantung pada audiens Anda, jumlah itu bisa 50% atau lebih tinggi (seperti milik saya). Google juga menyukai situs web yang ramah seluler dan menempatkannya di bagian atas hasil pencarian organik mereka. Jika Anda tidak sepenuhnya yakin apakah suatu tema ramah seluler atau tidak, salin dan tempel URL dari halaman demo tema ke halaman Uji Ramah Ponsel Google. (Tes ini akan hampir selalu menampilkan beberapa peringatan. Tetapi tanda merah utama yang harus diperhatikan adalah teks terlalu kecil atau konten lebih lebar dari layar.)

Apakah itu berfungsi di browser yang berbeda?

Pembaca Anda tidak akan hanya menggunakan perangkat yang berbeda, tetapi browser yang berbeda. Sebagian besar pengembang tema secara ketat menguji tema mereka di seluruh peramban, tetapi kadang-kadang ada kesalahan. Coba uji pada beberapa browser yang berbeda hanya untuk memastikan.

Plugin yang didukung: Jika Anda menggunakan WordPress, kekuatan sebenarnya dari blog Anda berasal dari plugin. Ini adalah “Pengaya” ke blog Anda yang memberi Anda fungsionalitas ekstra. Pastikan tema yang Anda pilih mendukung semua plugin populer. Jika Anda tidak yakin, tanyakan pengembang.

Keramahan SEO: SEO, atau optimisasi mesin pencari, merujuk pada seberapa baik Google dan mesin pencari lainnya dapat menemukan informasi Anda ketika orang-orang mencarinya. Beberapa tema menggunakan kode besar yang membuat mesin pencari sulit dibaca. Dan sementara tidak ada yang mengharapkan Anda untuk memeriksa kode tema Anda harus melihat apakah pengembang mengatakan itu dioptimalkan untuk SEO.

Dukungan: Masalah terjadi. Dan ketika mereka melakukannya, Anda ingin dapat meminta bantuan. Banyak pengembang tema gratis tidak akan menawarkan dukungan untuk produk mereka. Jadi itu satu hal yang harus diperhatikan ketika membuat pilihan Anda.

Peringkat dan ulasan: Cari tema dengan rekam jejak yang baik. Jika tema tersebut dijual di pasar pihak ketiga, Anda seharusnya dapat melihat ulasan tanpa masalah. Untuk tema WordPress gratis, Anda akan melihat peringkat di bawah tombol unduhan.

Plugins

Plugin terbaik wordpress 2020

Plugin memungkinkan Anda menambahkan segala macam fitur, seperti pengumpulan email, memaksimalkan SEO blog Anda (Optimasi Mesin Pencari), mengamati analisis situs web Anda, mengoptimalkan gambar Anda, meningkatkan kecepatan memuat halaman Anda dan banyak lagi.

Satu-satunya masalahnya adalah sama seperti tema WordPress, ada ribuan plugin dan alat blog untuk dipilih.

Dan jika Anda menambahkan terlalu banyak (atau yang tidak dibangun dengan baik) ke blog Anda, itu dapat menurunkan kinerja situs Anda dan membuatnya berjalan lambat.

Untuk membantu Anda mengatasi semua keributan … ini adalah 10 plugin WordPress yang harus dimiliki untuk dipasang pada hari pertama saat Anda memulai sebuah blog. Ini mengasumsikan Anda telah memiliki sedikit pengalaman belajar bagaimana membuat situs web dengan WordPress.

4. Tulis posting blog pertama Anda

Sebelum Anda terlalu jauh mempelajari cara memulai blog dan menulis posting blog pertama Anda … Anda perlu menjawab satu pertanyaan sederhana: Mengapa?

Mengapa Anda harus memperhatikan topik blogging Anda ?

Mengapa orang lain harus mendengarkan apa yang Anda katakan?

Apakah topik ini bisa Anda tambahkan nilainya?

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, saya suka memikirkan blog seperti bisnis dan memilih niche yang jelas.

Apa itu niche? Dan mengapa blog Anda membutuhkannya?

NIche blog lebih dari sekadar topik. Ini adalah pendekatan yang akan Anda ambil, audiens yang ingin Anda kejar, dan cara Anda akan berbicara dengan mereka dan memposisikan diri Anda sebagai seorang ahli.

Niche tidak harus menjadi gairah Anda (meskipun jelas lebih mudah untuk tetap berkomitmen untuk memulai blog Anda ketika Anda bersemangat tentang hal itu). Tetapi itu harus menjadi minat dan kesukaaan Anda. Pilihlah niche yang terbaik dan cukup menarik, sehingga Anda akan termotivasi untuk terus memposting tentang hal itu.

Alasan blog Anda membutuhkan Niche adalah karena Niche memfokuskan topik

Niche Anda adalah bagaimana Anda akan merencanakan kalender pempublishan konten Anda, memutuskan desain, dan tahu di mana (dan bagaimana) untuk memasarkan blog Anda. Ini juga bagaimana audiens Anda akan menemukan Anda dan bagaimana Anda akan membuat koneksi dengan blogger lain.

“Ketika Anda menulis kepada semua orang, Anda tidak menulis kepada siapa pun. Jika Anda memulai sebuah blog, itu membutuhkan Niche.”

Sekarang, jika Anda tidak yakin, atau jika tidak ada niche yang langsung terlintas dalam pikiran Anda, itu tidak masalah. Kami dapat membantu dengan beberapa pertanyaan.

  • Apa minat atau impian dari masa kecil Anda yang menurut Anda menarik?
  • Apakah Anda memiliki hobi atau hobi yang ingin Anda pelajari?
  • Apa nilai yang sangat Anda junjung tinggi?
  • Salah satu prestasi yang sangat Anda banggakan?

Setelah menjawab beberapa pertanyaan ini. Anda harusnya memiliki satu atau dua ide untuk Niche apa yang inigin kalian ikuti.

Langkah berikutnya: Cara mengetahui apakah ada peluang bisnis untuk niche Anda

Jika Anda ingin menghasilkan uang dari blogging, Anda harus melakukan sedikit riset untuk melihat apakah ada permintaan pasar untuk niche Anda. Apa artinya ini: Apakah orang secara aktif mencari apa yang Anda tulis? Dan dapatkah Anda menambahkan nilai dan membantu mereka dengan cara yang menghasilkan uang bagi Anda?

Untuk membuat bisnis dari blog Anda, Anda perlu memecahkan masalah bagi orang-orang.

Ambil niche blog yang Anda pikirkan dan buatlah dengan 5-10 kata kunci atau topik dalam ceruk yang akan Anda tulis. Jadi, jika kita ingin mempelajari cara memulai blog tentang bermain gitar, Anda dapat memilih kata kunci seperti “buku gitar terbaik”, “cara bermain gitar”, “akord gitar pemula”, “gitar apa yang harus saya beli” dan seterusnya.

Sekarang, mari kita belajar bagaimana melakukan riset kata kunci. Masukkan salah satu kata kunci seperti contoh diatas ke pencarian Google Anda.

Jika ada puluhan juta (atau lebih) hasil, itu merupakan indikator yang cukup kuat bahwa orang-orang peduli dengan topik Anda. Tetapi untuk lebih yakin, saya suka menggunakan alat gratis seperti Twinword Ideas untuk memeriksa Volume Pencarian Bulanan (berapa banyak orang yang mencari istilah ini setiap bulan).

Lakukan ini untuk setiap kata kunci Anda dan lihat hasilnya. Jika semua kata kunci utama Anda memiliki Volume Pencarian Bulanan 5.000 – 10.000, Anda pasti mendapat niche yang berpotensi menguntungkan.

Jika pencarian terlalu berlebihan dan mencapai ratusan ribu Pencarian Bulanan, Anda mungkin harus lebih spesifik dengan niche Anda daripada bersaing dengan situs web yang lebih besar dan mapan tentang subjek yang lebih populer.

Brainstorming ide posting blog (melakukan penelitian kata kunci)

Bahkan setelah Anda menetapkan niche yang akan Anda blogging, Anda harus melakukan penelitian kata kunci untuk menghasilkan ide posting blog yang benar-benar akan membawa Anda pembaca.

Jadi, bagaimana dengan posting aktual yang akan Anda tulis? Berita baiknya adalah Anda dapat dengan jujur ​​menulis apa pun yang Anda inginkan! Bagaimanapun, ini adalah blog Anda, dan salah satu manfaat utama mempelajari cara memulai blog untuk diri Anda sendiri — ini adalah platform Anda untuk berbicara dan berbagi. Tapi, saya dapat mengatakan dari pengalaman bahwa ide tidak selalu datang secara alami.

Di sinilah saya percaya kalender editorial sederhana sangat penting. Ini hanya dokumen dasar untuk diisi hal yang akan memberi Anda arahan untuk selalu mengetahui apa yang Anda tulis selanjutnya.

Berikut adalah proses sederhana yang saya gunakan untuk membuat posting blog tertentu yang saya tulis untuk blog saya sendiri:
  • Brainstorm topik dan tulis semuanya: Mulailah dengan menuliskan sebanyak mungkin ide atau kata kunci yang Anda bisa. Bertujuan untuk hal-hal yang Anda tahu akan dianggap berharga oleh audiens ideal Anda. Pertanyaan apa yang mereka ajukan? Di mana Anda memiliki keahlian dan dapat membantu mengisi bagian yang kosong?
  • Gunakan alat penelitian kata kunci untuk mengumpulkan lebih banyak ide: Kami ingin banyak topik posting blog bekerja pada tahap ini, jadi mari kita gunakan alat penelitian kata kunci seperti Ahrefs (gambar di atas), Ide Kata Kembar (gratis), atau Moz untuk membantu kami mengisinya. Alat-alat ini pada dasarnya hanya menunjukkan kepada Anda syarat dan topik yang berkaitan dengan yang telah Anda buat, serta berapa banyak lalu lintas yang diperoleh istilah tersebut (untuk menunjukkan bahwa audiens Anda peduli terhadap mereka!)
  • Kumpulkan ide-ide serupa bersama-sama: Daftar Anda harus tumbuh pada titik ini. Jadi, ambil semua persyaratan itu dan mulailah untuk memperbaikinya. Apakah ada duplikat yang bisa Anda gabungkan bersama? Apakah beberapa tidak terlihat saat ini? Saring dan edit.
  • Masukkan ide-ide Anda dalam spreadsheet dan prioritaskan: Oke, mari kita buat daftar ini sedikit lebih terorganisir sekarang. Mulai spreadsheet dan sertakan kata kunci Anda, perkiraan volume pencarian, kesulitan, dan peluang (Anda harus bisa mendapatkan semua info ini dari alat kata kunci yang Anda gunakan). Melihat semua ini, tetapkan prioritas masing-masing pada skala 1-5 atau dasar-menengah-rendah. Bergabunglah dengan kursus blogging gratis saya untuk mengambil templat kalender editorial saya.
  • Garis besar konten yang memenuhi ketiga kebutuhan utama: Ambil prioritas utama Anda dan tentukan tenggat waktu untuk mereka. Cari topik yang memenuhi ketiga kebutuhan utama: Sesuai dengan niche Anda, adalah kebutuhan asli pembaca Anda, dan memiliki beberapa potensi untuk mengarahkan lalu lintas ke blog Anda dari mesin pencari dalam jangka panjang. Kemudian tulis garis besar posting blog untuk memperkuat poin utama Anda dan memulai proses penulisan.

Sekarang Anda siap untuk menulis posting blog pertama Anda

Setelah Anda memutuskan posting blog pertama yang ingin Anda tulis, Anda bisa membuka di bagian “Add New Post” dari Dashboard WordPress Anda.

Buka Post> Add New yang akan terlihat seperti ini di sini:

Cara membuat posting baru di wordpress

Selanjutnya, Anda akan dibawa ke halaman artikel baru yang akan terlihat seperti ini (halaman yang benar-benar kosong)

Halaman kosong Posting WordPress

Menulis judul posting blog yang mendorong pembaca untuk mengklik

Salah satu alasan utama Anda memilih untuk memulai blog adalah untuk menarik pembaca, bukan?

Yah, itu membayarkan hasil untuk meluangkan waktu dan upaya bersama dalam menulis berita utama yang akan menarik, menarik, dan yang paling penting – memenuhi janji apa posting blog Anda sebenarnya membantu pembaca untuk menyelesaikan.

Buatlah judul yang menarik pembaca agar mereka tertarik untuk mengklik blog kalian.

Saat Anda belajar menulis posting blog yang membuat pembaca terus terlibat, berikut adalah beberapa hal yang harus dan tidak boleh dilakukan untuk membuat pengantar yang kuat:

Lakukan:

  • Gunakan tulisan yang penuh warna
  • Buka dengan statistik yang mengejutkan
  • Mulailah dengan kutipan
  • Gunakan drama atau humor
  • formatan yang menarik (seperti huruf tebal dan miring)

Jangan:

  • Gunakan klise yang akan membuat pembaca memutar mata
  • Mengubur lde (gagal menggoda titik paling menarik di artikel Anda)
  • Membuat konten yang membosankan
Strategi termudah untuk menyusun judul berita menarik adalah menjawab siapa, apa, di mana, kapan, dan mengapa sesegera mungkin.

Dan ini mungkin terdengar berlawanan dengan intuisi, tetapi trik lain adalah memulai dengan kesimpulan Anda terlebih dahulu.

Dalam masa rentang perhatian yang pendek, orang-orang menjadi bosan membuang-buang waktu pada posting blog clickbait yang tidak menuju ke mana-mana.

Semakin cepat Anda dapat membangun relevansi dengan pembaca Anda, beri mereka alasan kuat untuk percaya mereka akan menemukan apa yang mereka cari di posting blog Anda, semakin besar kemungkinan mereka akan menggali ke dalam karya Anda dan berbagi dengan orang lain.

Juga pastikan artikel kalian melebihi 1000 kata minimum. Ini agar google tidak menganggap konten kalian murahan.

Baca Juga: Berapa Banyak Postingan Blog yang Harus Dibuat Untuk Sukses

Mempublikasikan di posting blog pertama Anda

Setelah Anda menulis posting blog pertama Anda, dan mendapatkannya ke 1.000 kata, Anda hampir siap untuk menerbitkan postingan blog Anda!

Luangkan beberapa menit untuk memeriksa saran SEO Yoast dan memastikan posting blog Anda ramah-SEO, yang akan memberi Anda peluang terbaik untuk peringkat yang baik dalam pencarian organik.

Yoast SEO Posting WordPress

Setelah pengaturan SEO Anda selesai, pilih “Kategori” pos baru mana yang akan jatuh di bawah dan centang kotak itu.

Kategori Posting WordPress

Kemudian, Anda siap untuk menerbitkan posting pertama Anda!

Dan boom! Sangat mudah kan?

Anda baru saja beralih dari mempelajari cara memulai blog hingga menerbitkan posting pertama Anda 👏

Sekarang, saatnya berbicara tentang apa yang terjadi setelah Anda mempublikasikan posting blog pertama Anda …

5. Promosikan blog Anda dan dapatkan uang

Sekarang jika Anda sudah sampai sejauh ini, Anda seharusnya sudah bisa dibilang sangat hebatdalam perjalanan Anda mempelajari cara memulai blog, mengetahui dasar-dasar menulis posting yang menarik dan membuat desain yang indah untuk situs web Anda.

Tetapi ada satu bagian terakhir dari teka-teki yang jarang dibicarakan oleh blogger lain secara terbuka: Promosi.

Apa yang Anda lakukan setelah Anda mengklik terbitkan pada posting blog pertama Anda?

Jadi, Anda sudah belajar cara memulai blog … Bagaimana Anda mengarahkan lalu lintas sekarang?

Jika Anda mencari cara untuk mengarahkan lalu lintas dan membangun bisnis yang sukses dari blog Anda, Anda perlu tahu cara mempromosikan posting Anda.

Saya sangat percaya bahwa promosi blog yang tepat akan membuat blog kalian sukses dalam waktu singkat

Tapi dari mana Anda memulai?

Berikut adalah beberapa cara terbaik untuk mulai berbagi posting Anda dan mendapatkan pembaca baru. Dan jika Anda menginginkan lebih banyak strategi, inilah panduan saya untuk belajar bagaimana mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda tempat kami menggali lebih dalam taktik yang telah saya gunakan untuk mengembangkan blog saya menjadi jutaan pembaca tahunan.

Menggunakan media sosial untuk mempromosikan blog Anda

Menggunakan media sosial untuk mempromosikan blog Anda

Tempat pertama yang jelas untuk beralih ke media sosial. Facebook, Twitter, Pinterest, LinkedIn, Reddit, Instagram, Snapchat adalah jaringan terbesar saat ini. Platform apa pun yang paling sesuai dengan minat niche dan audiens Anda, adalah yang tepat untuk Anda. Dan itu adalah catatan penting.

“Bagikan konten blog Anda di jejaring sosial yang digunakan oleh audiens Anda.”

Tidak ada gunanya mencoba mempromosikan posting blog Anda di setiap platform media sosial.

Cari saluran sosial yang memberikan Anda hasil terbaik

Untuk Michelle Schroeder dari Making Sense of Cents, dia memberi tahu saya bahwa Pinterest telah menjadi sumber lalu lintas nomor satu selama bertahun-tahun dan membawa lebih dari 25% pembaca. Hal yang sama berlaku untuk tim suami dan istri di belakang Chasing Foxes yang telah menggunakan teknik mereka sendiri di Pinterest untuk mendorong jutaan pembaca sebulan:

“Saya juga mengetahui bahwa Buzzfeed akan mengeluarkan banyak gambar untuk sebuah posting dan jadi saya memutuskan untuk melakukan hal yang sama. Saya akan membuat 5 atau 6 pin Pinterest per posting dengan judul atau gambar yang terkadang berbeda. Setelah kami mulai melakukan itu, saat itulah saya mulai melihat banyak lalu lintas datang. “

Kuncinya di sini adalah untuk bereksperimen dan melihat apa yang cocok untuk Anda.

Setiap jejaring sosial secara alami menarik bagi ceruk tertentu dan jenis pembaca tertentu. Ini adalah pernyataan yang cukup luas, tetapi secara umum, inilah yang bekerja paling baik di setiap platform sosial:

  • Facebook: Video dan konten yang dikuratori
  • Instagram: Foto, kutipan, dan Cerita beresolusi tinggi
  • Twitter: Berita, posting blog, dan GIF
  • LinkedIn: Konten profesional dan berita karier
  • Pinterest: Infografis, panduan foto selangkah demi selangkah, konten visual
  • Reddit: Komentar tentang topik di niche Anda

Cara lain untuk mempromosikan blog Anda dan mendapatkan lebih banyak lalu lintas

Di luar promosi di sosial media, berikut adalah beberapa teknik lain yang saya pribadi gunakan untuk menumbuhkan pemirsa blog saya dengan cepat:

Wawancarai orang-orang di ceruk Anda:

Tidak ada yang lebih baik daripada belajar dari orang-orang terkenal di ceruk Anda. Wawancara tidak hanya membantu Anda membangun hubungan, tetapi orang lain yang membaca blog Anda juga ingin mendengarnya. Anda dapat menggunakan wawancara ini untuk posting blog atau bahkan memulai podcast seperti yang saya lakukan dengan The Side Hustle Project.

Berjejaring dengan blogger lain atau sebutkan blog mereka:

Sejak awal, Anda ingin mendapatkan radar orang lain. Dan salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menyebutkan blogger dan posting blog lain yang relevan pada Anda. Bagi Austin Belcak, pendiri Cultivated Culture, itu berarti menautkan ke posting blog yang relevan dan kemudian mengirim email ke blogger dan mengatakan “Hei! Saya menyebutkan Anda dalam artikel saya yang terbaru. Jika Anda pikir itu layak untuk dibagikan, saya akan sangat menghargainya. Tetapi jika tidak, saya senang terus membagikan milik Anda. “Ini mendorong 50.000 hingga 60.000 pembaca awal ke blog-nya.

Berbicaralah dengan orang-orang tentang apa yang Anda lakukan:

Ini mungkin terlihat terlalu sederhana, tetapi beri tahu orang-orang di sekitar Anda apa yang Anda lakukan. Bersemangatlah dengan blog Anda dan bagikan hal-hal yang sedang Anda kerjakan. Seperti yang dikatakan Gaby Dalkin dari What’s Gaby Cooking kepada saya: “Mungkin hanya teman-teman Anda yang membacakan Anda untuk memulai, tetapi Anda harus merespons setiap komentar dan keluar serta berkomentar di blog lain. Ini pada dasarnya adalah industri Anda dan ini adalah rekan kerja Anda. “

Belajar dari blogger top lainnya:

Jika Anda tidak merasa siap untuk terhubung dengan blogger lain di ruang Anda, setidaknya cobalah untuk belajar dari apa yang mereka lakukan — seperti apa yang dapat ditemukan dalam kompilasi epik saya mengenai saran blogging terbaik. Untuk Silas Moser, setengah dari Chasing Foxes mengatakan kepada saya, Anda harus mempelajari orang-orang yang pandai dalam apa yang Anda lakukan: “Lihatlah apa yang berhasil bagi mereka dan lihat bagaimana Anda dapat menggunakannya. Begitu banyak orang memberi tahu kami ‘Anda tidak pernah dapat menghasilkan uang dari sebuah blog. ‘Tetapi Anda tidak harus menemukan kembali roda. Ada banyak blogger sukses di luar sana yang bisa Anda pelajari dan lihat apa yang telah mereka lakukan dan terapkan itu pada niche Anda. “

Ingatlah bahwa satu-satunya hal yang menghalangi meningkatnya blog Anda, adalah Anda sendiri.

Baca Juga: Kesalahan Terbesar Blogging Pemula

Mudah untuk mengatakan bahwa Anda tidak punya waktu atau lelah bekerja atau terlalu banyak upaya. Namun upaya itulah yang membuat memulai blog sangat berharga.

Dan jika Anda memulai blog mencari hasil yang sangat cepat (yaitu menghasilkan uang dari blog besok), Anda akan menjadi kecewa. Anda perlu menetapkan harapan yang realistis.

Ini bukan untuk mengatakan Anda tidak dapat memulai blog yang sukses pada tahun 2020. Faktanya, ada lebih banyak peluang dari sebelumnya. Hanya saja Anda perlu memastikan Anda tidak jatuh ke dalam perangkap tertentu sejak dini.

Kesalahan seperti:
  1. Berpikir Anda dapat menghasilkan banyak uang dengan menulis tentang sesuatu yang tidak Anda kenal
  2. Tidak berkomitmen untuk menerbitkan secara teratur dan berinteraksi dengan audiens Anda
  3. Anda ingin hasil cepat tanpa memasukkan pekerjaan
  4. Inilah satu dosis kenyataan: Blog paling populer, sukses, dan menguntungkan pada tahun 2020 semuanya dijalankan oleh orang-orang yang sangat peduli dengan topik yang mereka tulis. Mereka berkomitmen dan bersemangat untuk memposting. Dan mereka tahu bahwa menjalankan blog adalah investasi yang hanya akan membawa mereka hasil yang lebih besar semakin mereka terus melakukannya.

Dan selama Anda berada di jalan yang benar, blog Anda akan sukses!

1 thought on “5 Langkah Mudah Untuk Memulai Blogging di 2020”

  1. Heya i’m for the first time here. I came across this board and I find It really useful & it helped me out much.

    I hope to give something back and help others like you
    helped me.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *