Samsung Galaxy S20 Ultra High Resolution Photo

REVIEW GALAXY S20, PLUS, & ULTRA 5G (SMARTPHONE TERBAIK 2020)

Samsung telah mengumumkan ponsel andalan terbarunya: Galaxy S20, Galaxy S20 Plus, dan Galaxy S20 Ultra. Samsung menambahkan “5G” ke nama-nama ponsel tersebut, karena masing-masing akan mendukung 5G di AS dan pasar tertentu lainnya. Mereka akan tersedia pada 6 Maret dengan harga mulai dari $ 999,99 hingga $ 1.599,99(Ultra), dan preorder dimulai pada 21 Februari.

S20 ADALAH PONSEL TERBAIK 2020 SAMPAI SAAT INI

Saya secara singkat mencoba ketiga versi minggu lalu, dan kesan pertama saya adalah bahwa Samsung ingin memastikan tidak ada spesifikasi yang tidak diunggulkan: Layar memiliki kecepatan refresh 120Hz yang tinggi dan lebih besar dari sebelumnya, data masuk pada 5G kecepatan, kamera zoom lebih jauh dan hingga camera yang mencapai ratusan megapixel, dan bahkan baterai lebih besar.

Namun beberapa hal yang tidak dikatakan oleh samsung, Anda hanya dapat menggunakan layar dengan refresh rate 120Hz daam resolusi 2400×1080, dan 60Hz dalam resolusi 3200×1400. Ini berarti Anda tidak dapat menggunakan 120Hz dengan resolusi terbaik layar ponsel tersebut. Mungkin ini ditujukan agar konsumsi batrai smartphone tersebut tidak terlalu boros.

Cek Harga S20 Sekarang Juga

PERBEDAAN

Jika Anda mencoba memahami perbedaan antara ketiga ponsel, ada kabar baik dan kabar buruk. Berita baiknya adalah, sebenarnya yang perlu Anda perlu ketahui adalah meskipun mereka sebagian besar memiliki spek yang sama. Namun, S20 6,2 inci tidak memiliki mmWave 5G dan memiliki susunan kamera terendah dari ketiganya. S20 Plus 6,7 inci menambah mmWave dan kamera yang lebih baik. Dan akhirnya, S20 Ultra tanpa malu-malu memiliki besar 6,9 inci, dengan sistem kamera yang sama besar dan kompleksnya dengan S20, namun keunikan S20 ultra adalah memiliki Space Zoom 100X. Dibawah adalah tabel perbandingannya

perbedaan Samsuns S20. S20 plus, dan S20 ultra

setelah beberapa tahun pembuat ponsel Android lainnya selalu mengikuti jejak Samsung, jajaran S20 adalah pernyataan perusahaan untuk tahun 2020 bahwa mereka masih dapat membuat ponsel Android terbaik. Meskipun Samsung akan memberi tahu Anda nama itu melonjak dari S10 ke S20 karena mewakili “fondasi baru,” yang sebenarnya berarti adalah Samsung melakukan apa pun yang dapat dilakukan untuk membuat Anda memperhatikan ponsel-ponsel ini.

Itu mungkin karena begitu Anda menyerap spesifikasi mengesankan mereka, ini terlihat, terasa, dan bertindak persis seperti ponsel Samsung Galaxy yang sudah Anda kenal. Kualitas build sangat bagus, layarnya cerah dan besar, dan kaca di bagian belakang mengambil sidik jari seperti itu adalah penyelidik laboratorium kriminal.

Elemen-elemen desain baru kecil: lubang kamera selfie telah dikecilkan dan dipindahkan ke tengah, benjolan kamera telah diperluas menjadi persegi panjang untuk mengakomodasi lebih banyak kamera, dan jack headphone hilang, menjadikan 2020 tahun pertama ketika setiap ponsel andalan utama dari Samsung tidak akan memilikinya.

Pernahkah Anda melihat ponsel Samsung dalam beberapa tahun terakhir?

Jika sudah, Anda tahu seperti apa ponsel Galaxy S20: layar besar, bezel kecil. Layar S20 kali ini mungkin sedikit kurang melengkung di kiri dan kanan ponsel, tetapi itu hanya perbedaan yang halus. Anda bisa mendapatkannya dalam beberapa warna, tetapi sayangnya, satu-satunya yang tersedia dalam “cloud pink” adalah S20 biasa.

Setiap ponsel memiliki layar OLED HDR + yang mendukung kecepatan refresh 120Hz. Menariknya, Samsung mengatakan tidak perlu repot-repot menyesuaikan tingkat itu secara dinamis tergantung pada apa yang dilakukan layar. Itu hanya beralih antara 60Hz dan 120Hz. Perusahaan mengklaim kepada saya bahwa pengaturan ke tingkat yang lebih tinggi hanya akan menyebabkan 10 persen masa pakai baterai.

CAMERA 8K DALAM SEMUA SERI S20

8K Video Snap merevolusi cara Anda mengambil foto dan video

Meskipun ponsel ini akan memiliki 5G, saya tidak berpikir itu fitur mereka yang paling penting – dengan permintaan maaf kepada kompleks hype 5G. Sebagai gantinya, Samsung mengambil perubahan besar dengan sistem kamera pada ponsel ini.

Sekarang semua orang dapat memiliki camera yang dapat mengambil video dalam resolusi 8K. Ya, benar 8k!

Resolusi Galaxy S20 5G melonjak dari 4K ke 8K — 4x lebih besar dari UHD dan 16x lebih besar dari HD. Tidak hanya video yang lebih tajam, Anda juga dapat mengambil gambar penuh 33MP langsung dari video Anda.

SPESIFIKASI CAMERA S20

SPESIFIKASI CAMERA S20

Tapi apa artinya tabel di atas? Ini berarti Samsung membuat taruhan besar pada jumlah megapiksel yang tinggi. Jika Anda melihat S20 Plus dan Ultra, Anda akan melihat sensor 48, 64, dan 108 megapiksel. Semua kamera ini secara default akan mengambil foto 12 megapiksel meskipun Anda dapat naik ke jumlah penuh jika Anda mau.

Secara historis, jika Anda melihat kamera ponsel dengan jumlah megapiksel yang terlalu besar, itu pertanda sangat buruk.

Ini berarti bahwa pembuat tidak dapat mengatur software untuk membuat foto yang hebat, sebaliknya pembuatnya melemparkan spesifikasi megapixel yang tinggi hanya untuk membuat orang tertarik dengan spesifikasinya.

Tapi Samsung dapat menggunakan kombinasi dari sensor-sensor itu, chip-chip yang mengendalikannya, dan perangkat lunaknya sendiri untuk membuat sensor-sensor megapiksel tinggi itu melakukan hal-hal yang tidak dapat dilakukan oleh smartphone lain, seperti memperbesar hingga 100 kali ketika mengambil foto.

Namun video 8K ini tidak sepenuhnya sempurna

8K secara singkat berarti 33 Megapixel per frame. Memang hal ini sangat menakjubkan, karena Anda mendapat flexibilitas untuk dapat mengambil foto dengan resolusi 33 Megapixel melalui video yang sudah direkam tersebut. Namun ini berarti camera yang dikatakan dapat mengambil vide “8K” tersebut harus memiliki sensor yang cukup besar, dan paling tidak sensor 33 Megapixel.

Namun camera utama smartphone ini, hanya memiliki sensor 12 Megapixel. Hanya camera telephoto yang memiliki 64 Megapixel dan 48 Megapixel. Jadi ketika kalian ining mengambil video dengan resolusi 8K. Ini berarti kalian akan menggunakan camera Telephoto milik S20, bukan camera utamanya.

Hal ini mengakibatkan secara otomatis pengambilan gambar akan sedikit lebih dekat atau alias sedikit terzoom, dan ini bukan pengalaman pengguna yang sempurna.

S20 Ultra

Samsung Galaxy S20 Ultra High Resolution Photo

Untuk S20 Ultra, Samsung melakukan semuanya dan menyertakan lensa zoom “terlipat”. Yang berarti bahwa lubang di bagian belakang ponsel benar-benar mengenai prisma yang mengarahkan kembali cahaya melintasi telepon ke sensor. Ini adalah konsep dasar yang sama yang digunakan Huawei dalam P30 untuk mencapai pembesaran tahun lalu.

Hal ini membuat zoom S20 Ultra dapat mencapai 4x. Kemudian Samsung mengatakan dapat melakukan “optical hybrid lossless” memperbesar hingga 10x. Meskipun beberapa kombinasi binning (menggabungkan beberapa piksel menjadi satu piksel besar) dan pemangkasan sensor. Setelah itu, ini digital zoom hingga 100x menggunakan metode serupa.

Tidak terlalu jelas bagi saya bagaimana Samsung akan mengatasi masalah ini. Yang biasanya datang dengan angka zoom besar dan jumlah megapiksel yang tinggi. Cahaya redup, misalnya, adalah masalah khusus ketika Anda mulai memasang piksel dalam sebuah sensor.

Samsung mengatakan telah menyelesaikan masalah ini dan banyak lagi. Tetapi saya tidak bisa mendapatkan penjelasan yang jelas tentang bagaimana dalam waktu singkat karena belum menguji fitur-fitur ini. Lebih banyak jawaban – termasuk apakah Samsung benar-benar melakukannya – harus menunggu peninjauan.

Satu hal yang bisa saya uji adalah fitur kamera baru Samsung. Samsung suka sekali memalsukan segala jenis tipuan ke dalam kameranya, dan mustahil untuk menjaga semuanya tetap lurus. Jadi fitur baru Samsung memecahkan masalah itu dengan menggunakan semuanya sekaligus. Anda cukup mengarahkan ponsel Anda ke subjek, menekan tombol rana, dan menunggu sekitar 10 detik. Kamera akan menangkap film kecil, beberapa GIF, beberapa gambar diam, potret, atau mode lainnya. Itu kemudian menyajikan mereka semua dalam kolase di mana Anda dapat memilih dan memilih favorit Anda. Yang mengejutkan saya, saya sangat menikmati fitur ini dan dapat melihat diri saya menggunakannya.

Saya tidak yakin saya akan menggunakan fitur besar lainnya yang ditawarkan: perekaman dan pengeditan video 8K. Samsung mengatakan ini juga meningkatkan stabilisasi video, yang tampaknya lebih bermanfaat.

FITUR BARU S20

Samsung juga terkenal karena melemparkan satu miliar fitur membingungkan di Android, kebiasaan yang, untungnya, telah dikurangi dalam beberapa tahun terakhir. Meski begitu, ada beberapa hal baru, tetapi sebagian besar hanya berfungsi dengan ponsel Galaxy lainnya. Ada dua cara baru untuk berbagi file: melalui Wi-Fi Direct ke ponsel Galaxy lain. Atau melalui tautan unduhan 24 jam sementara untuk siapa saja.

Meskipun saya pikir tidak ada orang yang akan menggunakannya. Saya tidak bisa menahan senyum ketika saya mengetahui fitur Bluetooth baru. Jika ponsel Anda dipasangkan dengan speaker Bluetooth atau perangkat seperti mobil Anda. Dan orang lain ingin memainkan musik di dalamnya, Anda dapat mengatur Galaxy S20 Anda sebagai semacam jembatan. Orang lain akan memasangkan ke telepon Anda melalui Bluetooth, kemudian menggunakan Wi-Fi Direct untuk melakukan streaming ke pasangan telepon Anda. Mengerti?

Tingkatkan pengalaman photography anda dengan S20 Ultra

SPESIFIKASI BARU S20

Dalam hal spesifikasi, sebutkan satu, dan ada kemungkinan ponsel S20 akan memilikinya. Mereka semua akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 865, pengisian cepat, pengisian nirkabel, Bluetooth 5.0, Wi-Fi 6, dan sebagainya. Setiap ponsel memiliki RAM 12GB dipasangkan dengan penyimpanan 128GB secara default (dapat diperluas melalui microSD). Anda dapat menghabiskan lebih banyak untuk membawa Plus dan Ultra hingga 512GB penyimpanan. Ketika Anda melakukannya pada Ultra, Samsung menaikkan RAM menjadi 16GB.

Baterainya besar- lebih baik menjalankan layar 120Hz itu. S20 memiliki baterai 4.000 mAh, Plus 4.500 mAh, dan Ultra 5.000 mAh. Ultra terasa lebih tebal dan lebih berat daripada yang lain (dan lensa periskop juga mungkin menambah ketebalan).

Samsung menyebut ini S20 karena ingin mereka menjadi permulaan generasi ponsel baru, tetapi saya tidak melihat kesenjangan generasi antara S10 dan S20.

Sebaliknya, telepon Galaxy S20 adalah latihan berlebihan. Mereka memiliki setiap spesifikasi yang dapat Anda minta di ponsel Android. Tetapi ini tidak berarti mereka memiliki banyak ide baru yang besar. Hanya ada satu, sebenarnya: taruhan utama Samsung pada sistem kamera baru. Untuk meyakinkan orang agar meningkatkan dengan harga yang dimulai dari seribu dolar, Samsung sebaiknya memberikan.

Rekomendai Bacaan Kami

Apakah Backlink Masih Penting di Tahun 2020?

10 Jaringan Afiliasi Terbaik di Tahun 2020

Berikutnya di Berita Teknologi

Butter Royale Game Terbaru Apple Arcade

Prediksi Tanggal Rilis iPad Pro 2020

Berapa Lama Lagi Kita Bisa Mempercayai Mesin Pencari Google

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *